Desa Mungli

Kec. Kalitengah
Kab. Lamongan - Jawa Timur

Info
SELAMAT MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE-79 | “Nusantara Baru Indonesia Maju"

Artikel

Tim Penilai Lomba Tertib Arsip Kabupaten Lamongan Kunjungi Desa-Desa di Setiap Kecamatan

Administrator

27 Maret 2023

284 Kali dibuka

Lamongan - (27/03/23) Kegiatan Penilaian Lomba Tertib Arsip Desa/Kelurahan yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan di 27 Kecamatan masing-masing Kecamatan akan diwakilkan satu desa untuk ikut dalam kegiatan lomba tertib arsip. Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama satu bulan ini di bagi beberapa tahapan mulai dari sosialisasi bagi calon peserta wakil dari kecamatan, pendaftaran serta penguploutan berkas dan bukti persyaratan, seleksi administrasi untuk menentukan sepuluh besar, kunjungan lapangan bagi sepuluh desa yang masuk sepuluh besar oleh Tim Penilai,dan akan di lanjut tahap pemaparan oleh desa yang masuk enam besar hasil kunjungan lapangan oleh tim penilai.

Kegiatan Lomba Tertib Arsip bertujuan untuk mengajak dan meningkatkan kesadaran bagi pengelola arsip yang ada di desa/kelurahan untuk mengelola arsip-arsip yang ada di masing-masing desa/kelurahan sehingga arsip yang ada tetap terjaga, terawat dengan bentuk pelestarian dokumen yang baik, terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Arsip merupakan nilai vital dari setiap momentum yang terjadi dalam kurun waktu tertentu, untuk itu kegiatan ini sangatlah bernilai positif dan diharapkan mampu memberikan contoh kepada desa – desa yang belum sepenuhnya mengelola dan menata arsip dengan baik.

Pada hari Senin (27/3), desa yang dikunjungi pertama kali adalah desa Mungli wakil dari Kecamatan Kalitengah. Tim Penilai diterima oleh Kepala Desa Mungli bersama aparatnya, camat Kalitengah beserta staf di balai Desa Mungli.

Sementara Tim Penilai dipimpin oleh Kabid pembinaan dan pengawasan Siti Absah, sedangkan anggota Tim Penilai Berasal dari dinas perpustakaan dan kearsipan yg di wakili oleh Agus Buchori, DPMD Lamongan diwakili Ismaun, dan Candra Pamungkas dari bagian organisasi setda kabupaten lamongan.

Dengan kunjungan langsung ini, penilai dapat mengetahui kondisi ril dari penataan arsip yang ada di kantor-kantor desa. Selain itu, tentunya mendengarkan langsung komitmen dari pemerintah desa terkait perhatiannya terhadap kegiatan pengarsipan. Diharapkan dengan adanya penilaian ini, desa-desa yang mewakili setiap kecamatan dapat menularkan semangat yang sama untuk menata arsip dengan baik sehingga menunjang aktivitas pemerintahan yang lebih baik pula.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

SUTRISNO, SP, ST,

NASIR

NASIR

Sekretaris Desa

HAIMIN

HAIMIN

Kasi Pelayanan

MOH. TOTOK ARIFIANTO

MOH. TOTOK ARIFIANTO

Kaur Perencanaan

MUHAMMAD IKHWAN ARIF

MUHAMMAD IKHWAN ARIF

Kasi Kesra

SUTIAJI

SUTIAJI

Kaur Keuangan

SUHARTONO

SUHARTONO

Kasi Pemerintahan

KASPAR

KASPAR

Kaur Umum

JASMADI

JASMADI

Kepala Dusun Mungli

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Mungli

Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

Komentar

Camal

10 Agustus 2022 07:37:29

Luar biasa...

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:183
Kemarin:115
Total:41.197
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.133.156.251
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-7.0131397
Longitude:112.3854046

Desa Mungli, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan - Jawa Timur

Buka Peta

Wilayah Desa